Hyundai Sonata Versi Baru

Di Indonesia nama Hyundai telah beraksi saat sebelum zaman reformasi. Hyundai sebagai pabrikasi mobil asal Korea Selatan dan pernah mendatangkan versus lokal yang namanya Bimantara Cakra dan Bimantara Nenggala.

Meskipun di Indonesia nama itu tetap exist, namun sesudah produk Jepang terus-menerus didatangkan aksi mobil Hyundai jadi tertutup. Saat itu mobil yang pernah menggelora ialah Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Selanjutnya pada tahun 2011 mobil garapan Hyundai dalam fragmen sedan yaitu Sonata jadi perhatian. Hal itu karena faksi Polri lakukan pemesanan untuk dijadikan mobil dinas di barisan Perwira. Dalam pesanannya memakai warna abu-abu dan untuk banyaknya ialah sekitaran 100-an unit.

Mobil Hyundai Sonata Versus baru di Malaysia sudah sah dikenalkan. Mobil ini sebagai angkatan ke 8 yang lakukan kompetisi dengan mobil Toyota Camry dan Honda Accord.

Dari sisi penampilan ada ketidaksamaan dengan gen awalnya, mobil versus terkini itu memakai design sport coupe pada bagian belakangnya. Hal itu terlihat pada design bagasi dan kaca belakangnya.

Pada bagian depan didatangkan dengan penampilan agresif seperti terlihat pada bumper dan grille yang digunakan. Pelek memercayakan 18 inch dipadankan dengan pemakaian bumper belakang dibuat rendah sampai sisi knalpot ditutupi.

Untuk Hyundai Sonata yang diminta Polri menggunakan mesin memiliki 2.000 cc. Dan untuk versus terkini yang datang di Malaysia memakai mesin semakin besar yaitu 2.500 cc. Yang mana tenaga optimal yang didapat ialah 175 Dk dan torsi pucuknya ialah 232 Nm.

Selanjutnya di bagian interior Hyundai Sonata Versus baru tampil eksklusif dengan dasbor yang direncanakan tipis yang membuat monitor selingan pada bagian itu terlihat seperti mencolok. Di bagian mekanisme transmisi automatis memakai mode tombol dan ada penataan elektrik pada bagian jok depan.

Pada bagian setir Hyundai Sonata Versus baru diberi beberapa tombol pada segi kanan dan kiri hingga bisa mempermudah sopir dalam menjalankan bermacam feature yang dipunyai. Untuk bandrol harga belum juga dijumpai dan apa kelak akan digunakan oleh faksi Polri kembali atau mungkin tidak.