Advertisment
MobilOtomotif

Review New Toyota Agya 2022

Advertisement

Toyota Agya pertama kali rilis di pasar mobil Indonesia pada tahun 2013 silam. Sejak kemunculannya pertama kali di tanah air, Toyota Agya telah berhasil menarik hati para konsumen dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Toyota bisa dibilang sangat pandai membaca keinginan pasar. Sehingga setiap produk baru yang dirilis mulai Innova, Avanza, Calya dan mobil LCGC mereka yakni Agya selalu laris manis di pasaran.

Toyota Agya merupakan pilihan mobil LCGC yang ramah lingkungan serat irit bensin. Ada beberapa alasan mengapa mobil satu ini sangat digemari masyarakat terutama kaum milenial. Selain harganya yang bisa dibilang terjangkau, Toyota Agya juga hadir dengan desain modern dan sporty sehingga cocok menjadi  pilihan para anak muda.

Dengan bodi yang compact namun kabin yang cukup luas, Toyota Agya cocok diparkirkan di perumahan dengan car port atau rumah yang ukuran garasinya tidak terlalu besar. Bodinya yang ramping pun memberi kemudahan bagi para penggunanya untuk bermanuver di jalan perkotaan. Dengan harga yang bersahabat masyarakat menengah ke bawah, fitur-fitur yang dihadirkan sudah cukup memuaskan.

Related Articles

Toyota Agya hadir dengan tagline “Start To Never Stop” dengan tampilan sporty dan elegan. Terdapat juga beberapa fitur unggulan yang menjadikannya sebagai salah satu LCGC terbaik dengan harga mulai 140 jutaan saja. Jika saat ini kamu sedang tergiur untuk membeli Toyota Agya, ada baiknya kamu membaca berbagai review untuk memantapkan pilihanmu.

Toyota Agya terbaru mendapatkan sejumlah peningkatan dibandingkan versi terdahulunya. Berikut ini beberapa peningkatan yang diberikan kepada Toyota Agya terbaru:

Tampilan Eksterior

Di tampilan Eksterior siapapun bisa menilai bahwa Agya mengusung tema sporty serta agresif. Hal ini tampak jelas pada desain baru bagian depan mobil LCGC satu ini. Salah satu yang cukup menonjol ialah hilangnya pulas chrome di bagian depan yang digantikan dengan warna hitam gloss yang juga bisa kamu temukan untuk intake di bagian bawah.

Keberadaan aksen kumis di bagian spoiler depan juga sudah tak dijumpai lagi. Bagian ini digantikan dengan panel hitam yang berada di sekeliling bezel fog lamp. Toyota juga sukses membuat desain Agya menjadi lebih elegan dengan garis body lebar dan kekar. Bagian pencahayaan juga tampak lebih segar dengan lampu LED horizontal. Penyegaran ini tentunya membuat semakin banyak orang melirik Toyota Agya menjadi mobil sehari-hari.

Mengadopsi Velg Calya

Hal yang juga menjadi sorotan pada Toyota Agya terbaru adalah velg yang kini digunakan. Velg juga ikut mengalami perubahan dengan versi terbarunya mengadopsi dari velg milik New Toyota Calya dengan diameter 14 inci. Terdapat juga aksen stiker pada varian TRD untuk menambah kesan sporty. Di bagian side skirt belakang, tampilan Agya juga semakin elegan dengan aksen warna hitam dan merah yang semakin menguatkan karakter sporty.

Di bagian samping mobil, kamu bisa menemukan desain baru pada spion yang kini hadir dengan teknologi pelipatan elektrik. Untuk bagian belakang, sebenarnya tidak terlalu banyak perubahan. Sejumlah perubahan yang memberi kesan antara lain roof spoiler untuk varian TRD yang kini berwarna hitam. Juga terdapat grafis tampilan lampu belakang dengan nuansa gelap.

Bagian Interior

Perubahan yang cukup signifikan juga terjadi pada bagian interior Toyota Agya. LCGC satu ini kini hadir dengan disematkannya head unit layar sentuh sebagai sistem infotainment. Dengan sistem yang lebih modern, sistem infotainment bisa dihubungkan dengan smartphone via USB, kabel AUX maupun Bluetooth. Tak hanya itu, perubahan lebih modern juga terjadi pada control AC. Pengaturan AC kini bisa menggunakan serangkaian tombil di sekeliling display digital dan sudah tak menggunakan model putar.

Di bagian dashboard kamu juga bisa merasakan kesan sporty dan modern dengan trim terbarunya yang menampilkan perpaduan warna abu dan hitam. Senada dengan karakter eksteriornya yang sporty, aksen tekstur di bagian jok juga cukup mengesankan. Kini terdapat akses ala suede untuk lapisan bahan fabric dengan ornamen striping warna merah yang tampak di bagian pintu maupun jok.

Di versi terdahulunya, warna merah ini hadir dengan warna oranye. Kini digantikan dengan warna merah yang semakin memberi kesan sporty. Terdapat juga tombol engine start-stop yang semakin memberi kesan canggih, sehingga para pengemudi sudah tak perlu lagi memutar kunci starter mesin. Fitur ini dihadirkan menyusul hadirnya fitur smart key atau keyless entry yang tak tersedia pada versi terdahulunya.

Mesin dan Transmisi

Hal yang berbeda terjadi pada mesin dan transmisi Toyota Agya terbaru. Perubahannya dirasa tak cukup signifikan, terutama pada sisi dapur pacu untuk varian tiga silinder maupun empat silinder. Dari segi performa, keduanya masih memiliki mesin atau dapur pacu yang sama.

Mesin dengan kapasitas 1.0 liter tiga silinder dilengkapi dengan teknologi VVT-I yang mampu menghasilkan output hingga 67 daya kuda pada 6.000 rpm, dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. Sedangkan untuk varian 4 silinder kapasitas 1.2 liter, mesin ditenagai oleh Dual VVT-i yang mampu menghasilkan output hingga 88 daya kuda pada 6.000, serta torsi 107 Nm pada 4.200 rpm. Terdapat 5 percepatan pada transmisi manual dan 4 percepatan pada transmisi otomatis.

Harga New Toyota Agya

Mengingat ada cukup banyak perubahan yang terjadi pada New  Toyota Agya, kamu mungkin bertanya-tanya, apakah harganya juga mengalami kenaikan? Toyota Agya telah hadir di Indonesia hamper satu dekade sebagai pilihan hatchback terbaik untuk anak muda dan orang-orang perkotaan. Mobil ini menjadi pilihan terbaik di segmennya dengan penjualan lebih dari 850.000 unit semenjak diperkenalkan.

Hal yang paling mendasar dari larisnya Toyota Agya adalah desain dan fitur yang ditawarkan, yang mampu bersaing dengan mobil-mobil lain dengan harga yang jauh lebih mahal. Selain desain dan mesinnya yang mengesankan, terdapat juga sejumlah fitur yang semakin memberi kenyamanan saat mobil ini digunakan. Mobil ini tentu sangat cocok dipilih oleh para milenial sebagai mobil pertama karena harganya yang cukup bersahabat.

Untuk urusan harga, Toyota Agya 1.0 G MT dibanderol dengan harga mulai 140 jutaan. Sedangkan untukToyota Agta 1.0 G AT haraganya mulai 150 jutaan. Yang termahal adalah Toyota Agya 1.2 G ST TRD dengan harga 169 jutaan.

Untuk varian warnanya sendiri kini hadir dengan lebih banyak pilihan. Poles interior yang glossy dan elegan hadir dalam sejumlah warna segar antara lain Silver Metallic, Orange Metallic, Yellow, White, Gray Metallic, Black dan Red. Sehingga totalnya kini ada 6 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Bagaimana? Apa kamu tertarik membeli New Toyota Agya? Dengan budget kurang dari 150 juta kamu sudah bisa memiliki mobil impian yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Kamu juga bisa membeli Toyota Agya bekas, harganya dibanderol mulai dari 75 jutaan tergantung tahun rilis dan kondisi.

 

Advertisement
Show More
Back to top button

Adblock Detected

Please Turnoff Adblock