Review, Spesifikasi & Harga Suzuki Burgman Street 125 Terbaru

Satu kembali Maxi Skuter murah yang mengangkat mesin 125cc. Motor ini bukan bikinan Yamaha atau Honda, tetapi Maxi Skuter Suzuki yang disebut variasi paling rendah dari keluarga Suzuki Burgman. Sayang Suzuki Burgman Street 125 belum dikenalkan di Indonesia, karena Suzuki lebih dulu mengenalkannya di India pada gelaran pameran otomotif Auto Expo 2018. Mudah-mudahan saja motor ini ditawarkan di Indonesia, hingga dapat berkompetisi menantang Yamaha Lexi yang sama mengangkat mesin 125cc.

Menyaksikan detail dan featurenya, motor ini akan head to head menantang Yamaha Lexi 125. Ke-2 nya sama mempunyai injakan kaki rata tanpa gundukan bak bahan bakar, hingga bentuknya berlainan dari Yamaha NMAX atau Honda PCX 150. Feature yang dipunyainya cukup hebat dan tawarkan design kekinian yang kelihatan berlainan dari motor matic Suzuki yang lain. Nach untuk ketahui detail komplet dan harga Suzuki Burgman Street 125, silakan baca info berikut ini.

Detail Mesin

Suzuki memperlengkapi motor matic terbaru dengan mesin bertipe SOHC dengan 2 katup dan pendingin udara. Mesin itu mempunyai volume silinder 124.3cc yang termasuk lumayan besar dan mempunyai performa responsive saat dibawa berakselerasi. Sayang Suzuki Burgman Street 125 belum diperlengkapi tehnologi Fuel Injection. Motor ini masih memakai mekanisme pembakaran karburator yang automatis jauh ketinggalan dari beberapa lawannya yang telah memakai tehnologi Fuel Injection untuk mengirit penggunaan bahan bakar.

Design dan Dimensi

Meskipun harga Suzuki Burgman Street 125 cukup dapat dijangkau, motor ini mempunyai design kekinian yang kelihatan benar-benar unik. Suzuki lengkapinya dengan lampu depan berteknologi LED dan windshield yang dipasang di atas headlamp. Keseluruhannya bentuknya kelihatan kece dan dapat berkompetisi menantang maxi skuter sekelasnya. Ditambah motor ini mempunyai body besar sekali dengan panjang ukuran 1.884 mm, lebar 611 mm, dan tinggi 1.163 mm. Disamping itu, Burgman Street 125 mempunyai jarak sumbu roda 1.265 mm dan ground clearance 160 mm.

Kerangka dan Kaki-Kaki

Harga Suzuki Burgman Street 125 yang murah masih tetap membuat memakai ban tubeless dikedua rodanya. Di mana pada bagian depan menggunakan ban tubeless memiliki ukuran 90/90 yang membalut velg ring 12. Dan pada bagian belakang memakai ban tubeless 90/100 dan velg ring 10. Yah, ukuran velg depan semakin besar dibanding sisi belakang. Tentu saja ini akan membuat design Suzuki Burgman Street 125 kelihatan cukup aneh. Tetapi kekurangan ini bukanlah jadi permasalahan sepanjang motor ini nyaman dikemudikan.

Daftar Harga Suzuki Burgman Street 125

Motor ini sudah dikenalkan dengan cara resmi di India. Mudah-mudahan nantinya Suzuki Burgman Street 125 dapat ditawarkan di Indonesia. Di India sendiri harga Suzuki Burgman Street 125 dibandrol Rs 65.000 atau sekitaran Rp 13 juta-an. Harga benar-benar murah untuk sebuah Maxi Skuter yang sudah diperlengkapi speedometer full digital, lampu led, dan feature power pengisi daya. Tetapi masbro tidak boleh suka dahulu, karena peluang harga Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia semakin lebih mahal dan harga hampir sama dengan Yamaha Lexi 125.