Advertisment
MotorOtomotif

Update Terbaru Kawasaki Ninja Versi Listrik, Bisa Tempuh Jarak Sampai 100 km Mantap

Advertisement

Kawasaki Ninja Versi Listrik – Pabrikasi motor asal Jepang, Kawasaki, diberitakan telah makin dekat dalam pembikinan motor sport listrik pertama kalinya, yang disebutkan Kawasaki Ninja E-1. Diambil dari sejumlah sumber, isu menjelaskan jika motor listrik Kawasaki telah dekati penyeluncuran dan informasi pemasaran sah.

Sekarang ini beragam pabrikasi motor konservatif memang mulai melirik dunia elektrifikasi, Yamaha misalnya, telah mengenalkan skutik listrik pertama kalinya di Indonesia yakni E01.

Project motor listrik Kawasaki telah dipublikasikan semenjak 2019

Kawasaki telah umumkan project motor listriknya ini semenjak tahun 2019 lalu, persisnya di EICMA Show di Italia. Tetapi, karena wabah COVID-19 yang serang, peningkatan project itu harus diundur sebentar.

Sampai di Tokyo Motor Show 2021, Kawasaki umumkan proses peningkatan project motor listriknya. Bersamaan dengan informasi produk memiliki tenaga listrik yang hendak ditawarkan yang akan datang, Kawasaki menyebutkan bakal ada 10 mode motor listrik pada 2025 kelak.

Motor listriknya lebih memiliki tenaga

Salah satunya keunggulan yang jadi perhatian di Kawasaki Ninja E-1 ini adalah penempatan mekanisme rem regeneratif dan motor pendorong listrik baru. Dari ukuran sebelumnya 10 kW jadi 15 kw, yang tentu saja akan hasilkan output tenaga yang semakin besar kembali.

Jika aslinya punyai tenaga sama dengan mesin 125-150 cc, saat ini jadi sama dengan mesin 250-300 cc. Keji sekali!

Jarak tempuhnya 100 km

Hingga saat ini tidak ada detail battery yang hendak digendong oleh Kawasaki Ninja E-1, tetapi isunya battery motor sport listrik ini punyai jarak menempuh sampai 100 km dalam sekali pengecasan. Battery itu disokong dengan pengisian cepat dan daya rumah tangga 100-240 volt.

Oiya, Kawasaki Indonesia sendiri juga mengenalkan motor listrik khusus untuk anak-anak, yang namanya Elektrode. Kawasaki menjelaskan jika Elektrode paling lamban akan dipasarkan pada kwartal ke-2 tahun depannya, pada harga sekitaran Rp20 juta-an.

Advertisement
Show More
Back to top button

Adblock Detected

Please Turnoff Adblock